3 Keuntungan Memasang Iklan Melalui Facebook Ads

gambar 3 Keuntungan Memasang Iklan Melalui Facebook Ads

Apa kamu mengetahui tentang Facebook Ads? Kini facebook menawarkan sebuah fasilitas Facebook Ads bagi pengguna FB yang ingin memasang atau menawarkan iklan di laman media sosial tersebut. Ada beberapa keuntungan ketika kita memasang iklan dengan Facebook. 

Berikut, saya sudah merangkum 3 kelebihan dari memasang iklan menggunakan Facebook Ads :

Menganalisis Sasaran Iklan yang Spesifik

Keuntungan yang pertama berhubungan dengan segmentasi sasaran iklan, karena Facebook Ads lebih mudah dalam mengkerucutkan sebuah sasaran iklan. Apakah dari orang tua atau anak muda, maupun wanita atau laki-laki. Selain memiliki rekaman tentang identitas penggunanya, Facebook juga dapat merekam berita dan informasi yang di akses oleh pengguna selama dia log in ke akun nya. Hal tersebut membantu segmen sasaran iklan lebih jelas, maka iklan akan tepat pada sasaran dan mampu mendatangkan laba yang lebih banyak. Selain hal tersebut, Facebook juga dapat menampilkan iklanmu hanya bagi pengguna yang berada di wilayah tertentu. Hal ini dapat memudahkan bagi para pengusaha lokal yang berbasis di suatu daerah. Misalkan saja ada seorang pengusaha yang bertempat tinngal di Semarang, maka Facebook akan secara otomatis dapat menjaring pengguna akun Facebook yang bertempat tinggal di Kota yang sama, yaitu Semarang.

Saat mendesain iklan, Facebook juga dapat memprediksi berapa orang yang mampu melihat iklan tersebut. Hal ini sangat membantu dalam membuat strategi promosi produk tersebut.

Dapat menggunakan Gambar

Keuntungan yang kedua dari memasang iklan dengan Facebook Ads adalah dapat menggunakan atau menampilkan gambar yang merekomendasikan produk yang sedang Anda iklankan. Perlu Anda ingat jika satu gambar dapat melebihi seribu kata-kata. Lupakan cara terdahulu yaitu iklan yang penuh dengan kata-kata karena hal itu membuat orang menjadi segan, gambar dapat menjadi sebuah cara untuk menarik konsumen dengan lebih efektif. Gunakan lebih dari satu gambar untuk memberikan variasi pada iklan.

Efek Snowball

Kemudian keuntungan yang terakhir memasang iklan dengan Facebook Ads adalah memiliki efek snowball yang sangat menguntungkan. Ketika seseorang melihat iklanmu kemudian memberikan sebuah (Like) pada halaman iklan tersebut, maka hal tersebut akan muncul di halaman Newsfeed. Hasilnya adalah semua teman Facebook nya dapat melihat halaman iklan milikmu. Terlebih lagi, orang akan cenderung lebih mempercayai apa yang direkomendasikan oleh orang yang dikenalnya sehingga mereka akan memberikan (Like) juga. Hal ini akan selalu berulang, sehingga yang melihat iklanmu semakin banyak dan membuahkan hasil yang tidak sia-sia

Tapi ada hal lain yang tidak kalah penting dalam beriklan menggunakan Facebook ads yakni terdapat sebuah fakta bahwa aplikasi Facebook merupakan sarana media sosial yang sangat populer di semua kalangan. Karena saat ini teknologi sudah berkembang dan akses internet mudah di dapat, banyak orang yang mengakses Facebook dengan berbagai macam media, seperti menggunakan PC, laptop, maupun smartphone. Kemudahan dalam mengakses Facebook tersebut yang membuat kesempatan iklanmu dapat dilihat oleh banyak orang semakin besar.


Related

Ilmu Baru 2724398501258886438

Posting Komentar

emo-but-icon

item