Waktu Terbaik Untuk Posting di Media Sosial

gambar Waktu Terbaik Untuk Posting di Media Sosial

Ada sebuah pepatah berkata jika waktu adalah uang, mungkin pepatah itu sangat tepat dengan topik yang akan kita bahas. Utamanya dalam dunia kerja, siapa yang dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, maka penghasilan yang diharapkan dapat mengalir dengan sendirinya. Termasuk bagi Anda yang saat ini sedang menjalani profesi sebagai seorang Internet Marketer, waktu menjadi hal yang harus di perhatikan agar usaha online yang sedang kita kerjakan dapat berjalan jauh lebih maksimal dan membuahkan hasil.

Salah satu hal yang tidak kalah penting bagi pekerja online adalah dalam hal mengelola akun media sosial. Apakah Anda tahu seberapa besar pengaruh dari waktu posting konten di jejaring sosmed untuk mendukung usaha online yang sedang kita jalankan? Mungkin banyak yang belum sadar, betapa pentingnya kapan memilih waktu yang tepat untuk posting di sosmed. Padahal jika kita mengerti triknya, hal tersebut dapat membuat “meroket” usaha online kita lho.

Anda ingin tahu kapan waktu terbaik untuk posting di media sosial? Berikut akan saya ulas waktu posting yang terbaik di beberapa sosial media populer berdasarkan data analisis dari SocialBarel. Stay tune ya....dan simak ulasannya berikut ini.

1. Facebook

Bagi Anda yang sering menggunakan #Facebook untuk berpromosi ria, waktu yang paling tepat untuk posting konten Anda adalah mulai dari pukul 9 pagi hari hingga pukul 3 sore. Pengguna akan mulai menurun mulai jam 4 sore hingga menjelang malam hari. Mengenai harinya, pengguna Facebook lebih “melimpah” sejak hari Senin hingga hari Rabu.

Waktu yang kurang baik untuk posting di FB adalah mulai pukul 8 malam hingga 8 pagi. Utamanya di waktu weekend sabtu dan minggu. Namun di Indonesia sendiri pengguna Facebook saya kira masih cukup banyak yang mengakses FB di rentang waktu malam hari dan menjelang tengah malam. Malah fenomena yang saya tangkap waktu tersebut adalah waktu yang banyak digunakan para pengguna (utamanya laki-laki) untuk mencari hal-hal yang mereka butuhkan.

2. Twitter

Karena sifatnya yang simple dan langsung ke intinya, #Twitter memang banyak dipuja di kalangan para internet marketer sebagai alat promosi online yang terbaik. Untuk Twitter waktu terbaik yang bisa Anda pilih adalah setelah jam 11 siang, pada waktu itu trafik Twitter mulai tumbuh dan mencapai puncak pada jam 3 sore.

Menurut sebuah riset tersebut menyebutkan jika di hari Senin dan Selasa menjadi waktu yang terbaik. Sebaiknya hindari posting pada jam 8 malam hingga 9 pagi. Hari yang kurang baik untuk nge-tweet promosi kita adalah Jumat. Kenapa demikian? Karena menurut riset pada hari tersebut lebih banyak pekerjaan offline yang dikerjakan.

3. Google+

Sosial media besutan dari #Google ini memang belum sepopuler kedua kakak kelasnya di atas tadi, namun sebenarnya potensi nya cukup besar lho. Apalagi buat Anda yang memiliki target pasar yang terdapat di luar negeri, akun sosmed Google+ dapat menjadi alternative yang tepat. Menurut data yang saya dapatkan, waktu terbaik untuk posting di G+ adalah pada pukul 9 pagi dengan puncak pengguna pada pukul 11 siang.

Menjelang sore hari, trafik nya akan semakin menurun terutama bagi Anda yang sering posting berita sangat disarankan untuk tidak memposting setelah jam 6 hingga 8 malam. Menurut riset yang saya lakukan hal tersebut dipengaruhi oleh keterkaitan “G+” dan Gmail yang amat erat. Jadi perilaku akses layanan email Google tersebut juga akan memberi pengaruh yang besar pada trafik G+.

Related

Ilmu Baru 7236554815779156617

Posting Komentar

emo-but-icon

item