Mengenal Ekstensi Domain baru : .XYZ


Bagi anda mungkin sudah pernah mengalami ketika ingin membeli domain untuk nama situs anda, namun ternyata domain berakhiran .Com atau .Net sudah diambil orang. Bagaikan putus hati lantaran Gadis yang akan dilamar ternyata lebih dahulu dipersunting orang, mungkin itulah yang anda rasakan. Tapi jangan putus asa dulu kawan ! dunia online tidak cuman selebar daun kelor, masih ada Ekstensi Domain cantik yang bisa kamu persunting , dan  Ekstensi domain cantik tersebut adalah : .XYZ !

Sekilas Ekstensi Domain .XYZ 

Ekstensi Domain ( selanjutnya akan kami sebut "domain" ) .XYZ merupakan salah satu Ekstensi domain baru yang disetujui oleh ICANN Internet Corporation for Assigned Names and Numbers  ( lembaga dunia yang mengawasi, mengatur dan mangakreditasi pendaftaran Domain di Tingkat Dunia ) .
Karena singkat, memiliki makna yang umum, dan mudah diingat maka domain .XYZ digadang - gadang menjadi pengganti .COM yang sudah mulai jenuh dan kehabisan nama domain yang pendek ( sebab sebagian besar nama domain .Com yang pendek sudah dimiliki oleh para spekulan domain sehingga berharga sangat mahal dan hanya mampu dibeli oleh perusahaan besar dengan dana yang besar pula )

Kepopuleran domain .XYZ mulai melejit ketika Google yang mengumumkan Rencana Restrukturisasinya menjadikan ekstensi .XYZ sebagai pilihannya untuk situs Perusahaan Induk Google yang baru yaitu Alphabethttps://abc.xyz/ ) . Alphabet merupakan perusahaan yang baru dibentuk Google dan dipersiapkan sebagai perusahaan Holding yang akan memegang seluruh Bisnis yang berada atau dimiliki Google. Dengan masuknya Google sebagai salah satu pengguna Ekstensi domain .XYZ tersebut , dilaporkan telah terjadi peningkatan pendaftaran domain baru .XYZ dari 3000 menjadi 10.000 perharinya.
Situs Alphabet yang akan menjadi perusahaan Holding semua bisnis Google memakai ekstensi .XYZ


Domain .XYZ Diperkirakan Menggusur .Com di masa depan

Setelah Google memakai .XYZ untuk salah satu alamat onlinenya muncul banyak Pemikiran bahwa .XYZ akan menghentikan dominasi .COM di masa depan, belum lagi ICANN juga mengeluarkan kurang lebih 700 gTLD baru ( contoh : .Work, .Click .Link .Website dll ) sejak beberapa tahun ini, tentu akan membuat anda yang ingin membuat website atau toko online lebih mudah mencari nama idaman untuk website bisnis online Anda. Sekarang tidak perlu lagi bingung saat LowonganJakarta.com sudah diambil orang sebab LowonganJakarta.Work masih tersedia, atau ketika bajuAnak.com sudah dipakai orang lain Anda tetap bisa mendapatkan BajuAnak.xyz sebagai alamat Toko online Anda 

Mungkin ada kekhawatiran dalam pikiran Anda bahwa bila situs anda menggunakan domain berekstensi baru seperti .XYZ maka situs Anda akan lama muncul dalam SERP atau hasil pencarian search engine, namun tentunya setelah kita mengetahui bahwa Google sendiri memakai .XYZ untuk situs Perusahaan holding baru mereka yaitu Alphabet ( https://abc.xyz ) maka keraguan tersebut bisa secara logis anda hilangkan. Sekali lagi apapun ekstensi situs anda tentu kualitas konten serta referensi dari situs lain akan membuat situs anda berperingkat bagus dalam Search Engine seperti Google, Yahoo, Bing dan Yandex.


Mengapa diberi nama .XYZ ? 

Menurut Daniel Negari sang pendiri organisasi .XYZ ( https://gen.xyz/yang menjadi "Registry Operator" atau semacam pemilik Hak Paten Utama untuk domain . xyz, ia berpikir "bahwa kita selalu mengakhiri alfabet dengan huruf X, Y dan Z  dan alangkah baiknya bila kita mengakhiri Domain dengan xyz pula ... "  itulah sebab mengapa ia berusaha mengusulkan gTLD baru yaitu .XYZ kepada ICANN.

Siapapun dapat mengusulkan pembuatan gtld baru dengan membayar $ 185.000 kepada ICANN, jadi misalkan anda bernama Budi dan Anda ingin mengusulkan pendaftaran ekstensi .Budi , maka anda dapat mengusulkannya kepada ICANN lalu membayar $ 185.000 sebagai biaya pendaftaran, setelah itu Anda dapat menjual hak menjadi Registry untuk domain .Budi tersebut kepada Pihak lain ( biasanya perusahaan Web Hosting ) agar mereka dapat ikut menjual Ekstensi domain .BUDI 


Tunggu apa lagi ? Mumpung masih baru , Ekstensi domain .XYZ masih menawarkan banyak sekali nama domain yang pendek serta mudah diingat , tidak seperti .COM yang sudah banyak diambil oleh spekulan domain. Mumpung kemungkinan nama domain yang anda inginkan bila memilih .XYZ masih ada,  anda bisa mendaftarkannya di Penjual Jasa Pendaftaran Domain Terpercaya baik di Indonesia maupun luar negri.

Jangan Khawatir kami akan memberi tahu anda tentang Promo - promo pendaftaran domain .XYZ murah di Tulisan - tulisan kami Selanjutnya :


1. Promo domain .XYZ hanya Rp 15000 

Related

Domain 2353150921082626310

Posting Komentar

emo-but-icon

item