2 Metode Bisnis Online Lewat facebook

gambar 2 Metode Bisnis Online Lewat facebook

Bisnis online dengan memanfaatkan jejaring sosial Facebook kini sudah semakin memikat para pebisnis konvensional. Ya…memang sudah tidak dipungkiri lagi, jika Facebook adalah media sosial yang paling populer dengan jumlah pengguna yang sangat besar dari seluruh dunia. Bahkan di Negara Indonesia sendiri termasuk ke dalam jajaran lima besar negara dengan pengguna Facebook terbanyak. Inilah yang menjadikan datangnya sebuah peluang untuk menjalankan bisnis online melalui Facebook yang sangat membantu bagi para pebisnis. Ada berbagai metode untuk memulai bisnis online melalui jejaring sosmed Facebook ini. 

Berikut 2 metode yang mungkin dapat membantu saudara dalam menjalankan bisnis online, mari kita gali satu-persatu :

Metode #1 – Pondasi Dasar

Membuat posting yang hebat

gambar 2 Metode Bisnis Online Lewat facebook

Pondasi dasar untuk kiat sukses Anda dalam berbisnis online melalui sosial media adalah dengan membuat konten yang hebat, dan semacamnya. Jika Anda menggunakan media Facebook, berarti podasi yang dimaksud seperti rangkaian link, gambar dan status yang menarik serta selalu diupdate setiap harinya. Hal ini akan berpengaruh baik terhadap Edgerank yaitu sebuah algoritma patokan pengukuran yang dimiliki oleh aplikasi Facebook untuk menentukan kualitas dari sebuah akun Facebook.

Cari sebuah topik dan buat konten berkualitas

Tidak harus sebuah topik dimana tidak ada orang yang membahasnya, tetapi hal yang terpenting adalah haruslah terdapat topik yang spesifik. Contoh, mungkin Anda mempublikasikan sebuah konten mengenai internet marketing, affiliate, tentang dunia percintaan atau asmara. Jika Anda memiliki rencana untuk memasarkan sebuah produk dalam akun tersebut, pastikan untuk menaruh sebuah link produk dalam konten yang Anda publikasikan di akun Facebook Anda.

Pertimbangkan untuk membuat akun Facebook lebih dari satu

Gunakan akun ini untuk membangun bisnis online Anda dan hubungkan melalui link agar orang mengetahui bisnis online yang sedang Anda kelola. Sebaiknya pertimbagkan untuk membuat beberapa akun Facebook untuk berbagai keperluan bisnis online Anda. PERHATIAN : Facebook memiliki sebuah ketentuan pada dasarnya tidak memperbolehkan satu orang yang sama memiliki beberapa akun dengan email dan nomor handphone yang sama, mengapa demikian? karena Anda akan diminta melakukan verifikasi melalui SMS saat mendaftar akun Facebook.

Beri waktu untuk akun baru Anda

Bangunlah sebuah brand dan kredibilitas dengan konsistensi yang dapat memberikan konten baru dan relevan setiap harinya. 

gambar 2 Metode Bisnis Online Lewat facebook

Buat komitmen untuk dapat menghasilkan uang dari Facebook

Satu-satunya cara untuk dapat menghasilkan uang dari bisnis online lewat Facebook ialah dengan cara gigih dalam mengerjakannya. Tidak seperti pekerjaan lainnya, di sini kita harus sabar dan kreatif untuk membuat konten, menjadwalkan dan fokus. Dalam dunia bisnis online, kita juga harus menjalankan beberapa hal, antara lain seperti :

Mengatur

Apapun strategi yang ingin Anda jalankan dalam dunia bisnis online, Anda harus mengatur beberapa hal setiap hari agar dapat terlaksana dan memastikannya berjalan dengan mulus. Rencanakan urutan dan waktu sebelum memulainya. Segala hal yang terencana, hasilnya akan lebih baik daripada yang tidak sama sekali.

Kuantitas

Bisnis online dengan menggunakan Facebook lebih kepada permainan angka, semenjak pemasaran melalui jejaring Facebook mutlak tidak mengeluarkan biaya apapun kecuali waktu atau Anda menggunakan fasilitas periklanannya, maka Anda dapat menjalankan strategi pemasaran di Facebook sebanyak yang Anda inginkan dan biarkan hasil statistik atas strategi yang digunakan muncul, yang mana kemudian dapat Anda analisa.

Agresif

Salah satu langkah terbaik untuk meningkatkan jumlah pengguna atau audiens Facebook yang melihat fanpage Anda adalah dengan cara menambahkan teman sesering dan sebanyak mungkin serta semampu Anda. Namun perlu di ingat, Anda harus melakukannya dengan tepat karena jika tidak, siap-siap saja untuk di blokir oleh Facebook karena dianggap Anda melakukan sebuah tindakan spam dengan menambahkan teman terlalu banyak dan sering alias berlebihan.

Metode #2 – Cara Menghasilkan uang dari program affiliate atau sejenisnya

gambar 2 Metode Bisnis Online Lewat facebook

Cari program affiliate atau sejenis program periklanan lainnya.

Program affiliate memberikan sebuah link dengan ID khusus yang unik setiap member serta alat promosinya seperti banner dan sebagainya dengan imbalan yaitu membayarkan komisi atas setiap penjualan yang terjadi. Komisi ini bisa berupa presentase dari harga produk yang terjual atau komisi tetap. Maka dari itu, carilah program affiliate dan mulai bisnis online lewat Facebook dengan menjadi affiliate. Program digital terpercaya di Indonesia yang sudah memiliki nama dan banyak penggunanya adalah Ratakan. 

Sebagian besar jaringan affiliate tidak mengenakan biaya untuk pendaftaran affiliate mereka sehingga Anda dapat memulainya tanpa perlu mengeluarkan biaya pendaftaran sebagai affiliate.

Mulai dengan jaringan affiliate yang terpercaya. Program digital Ratakan menawarkan program affiliate yang kompetitif jika Anda ingin memasarkan produk digital Indonesia. Jumlah komisinya pun bervariasi mulai dari 25% – 75% berdasarkan presentase. Selalu patuhi peraturan jaringan affiliate yang Anda ikuti untuk menghindari permasalahan, karena komisi bisa saja tidak dibayar karena melanggar aturan mereka.

Tentukan Akun Facebook

Buat dan tentukan akun Facebook untuk masing-masing program affiliate atau grup program affiliate yang sejenis. Ini akan lebih tertarget karena Anda membuat akun yang sesuai keinginan follower dengan kesukaan yang sama dibanding dengan menggunakan satu akun dimana berbagai macam produk yang berbeda dipromosikan.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Anda dapat menggunakan akun utama Anda untuk mempublikasikan ulang konten dari akun Anda yang lain secara berkala untuk memperkenalkannya kepada follower Anda.

Promosikan program affiliate

Buat status untuk masing-masing produk yang dipromosikan setiap hari. Dengan ketekunan dan akun utama yang sudah kredibel, maka akun-akun Facebook Anda yang lain akan mulai mendapatkan follower juga. Saat follower mulai tertarik atas penawaran produk affiliate Anda dan membelinya, maka Anda akan menghasilkan uang yaitu berupa komisi dari affiliate.

Related

Ilmu Baru 3416127948886192453

Posting Komentar

emo-but-icon

item