Masih berfikir Jumlah Pengunjung situs yang besar Adalah Tujuan Utama ? ternyata Tidak


Kalau anda sudah beberapa waktu memiliki Website atau blog yang anda gunakan untuk bisnis Online Anda baik PPC ( pay per click ) seperti adsense, Toko Online, atau jenis bisnis Online lainnya, mungkin anda telah berfikir bahwa kunci sukses bisnis online adalah mendapatkan Jumlah Pengunjung ( traffic ) situs yang besar. Ternyata secara mengejutkan pendapat ini dibantah oleh seorang pakar dari Rackspace,  Robert Scoble .

Jumlah Traffic yang besar bukanlah Tujuan Utama melainkan Salah Satu Sarana 

Menurut Robert Scoble , Bukan berarti jumlah traffic yang tinggi tidaklah penting melainkan salah satu faktor bagi kesuksesan sebuah situs atau bisnis online, jadi masih ada faktor - faktor lainnya yang bisa anda gunakan untuk menjadikan situs Anda sukses. Diantara Faktor yang bisa anda gunakan untuk mendongkrak kesuksesan bisnis Anda selain traffic yang tinggi adalah :

1. Faktor Kecintaan Pengunjung : 
apakah pengunjung Anda mencintai produk / layanan Online Anda, misal :  anda menjual Bedcover pada toko online Anda, apakah pengunjung yang telah membeli secara online lalu menerima barang yang anda kirim akan menceritakan situs Anda ketika ada teman mereka yang ingin membeli Bedcover ?  bila pengunjung mencintai Konten web anda tentu mereka akan kembali setiap ada kesempatan , bahkan mereka akan mereferensikan web anda melalui sosmed kepada teman mereka. Buatlah konten yang menarik meski tidak terlalu banyak namun usahakan agar pengunjung mengingat selalu website dan laynan anda.

2. Apakah Pengunjung Memakai Layanan Anda : 

Percuma mendapatkan traffic tinggi namun pengunjung hanya membaca lalu pergi membuka web lain, tanpa pernah melakukan apa - apa di web anda. Pengunjung yang hanya numpang lewat membaca artikel tidak akan punya ikatan batin dengan web anda, dan kecil kemungkinan berkunjung lagi. 
Solusi : Kalau Web anda adalah Web berita yang berisi artikel alangkah baiknya anda menaruh sebuah kotak berlangganan melalui email ( newsletter ) agar pengunjung bisa "memakai" layanan web anda , yang dalam hal ini mendapatkan update berita dan artikel.
Kalau web Anda berisi Rekomendasi wisata , pastikan agar Kotak pencarian benar - benar menarik dan membuat pengunjung mencari tempat wisata yang mereka inginkan.

3. Apakah Website anda menarik pengunjung yang tepat : 

Di Internet sekarang banyak sekali website / Blog "Gado - gado" yang tidak memiliki Tema Konten yang yang jelas, dari mulai Gosip Selebriti, Agama, Politik semuanya dicampur jadi satu, tentu saja dilengkapi judul bombastis dan menarik untuk membaca. Parahnya lagi banyak website - website yang menggunakan cara tidak etis dalam mencari traffik seperti memasang komen berisi Link ke situs mereka dengan tulisan seperti : "heboh Foto bugil artis 2015" padahal setelah diklik hanyalah iklan obat kuat , atau "Video xxx" setelah diklik ternyata jualan alat bantu seks . Namun apakah Web - web tersebut menarik orang yang tepat untuk membacanya ? atau membeli produk tersebut ? yang kira - kira akan menjadi pengunjung setia dan menjadi "modal" untuk menguangkan / monetisasi melalui Adsense, dll ? 

Kadangkala lebih baik punya pengunjung sedikit namun benar - benar tertarik dengan konten web anda daripada traffik yang banyak namun hanya numpang lewat, tertarik dengan gambar wanita seksi, atau bahkan meninggalkan komen SPAM . Pengunjung yang sedikit namun benar - benar tertarik dengan Tema web anda akan mendatangkan keuntungan yang lebih besar dalam jangka panjang entah web anda mendapatkan uang dari Iklan PPC kontekstual seperti adsense atau Web Toko Online atau web yang menjual layanan lainnya.

Related

Traffic Website 3724433706328333294

Posting Komentar

emo-but-icon

item