Bisnis Online tidak melulu PPC, ini menurut Salah satu mastah





Ternyata bisnis Online yg di Indonesia kebetulan sangat lekat dengan Google Adsense -Program periklanan Online Milik Google yg diitung berdasarkan PPC ( Pay Per Click / Kita dibayar perclikc ke iklan google di situs kita )- tapi ternyata tidak harus seperti itu.

Tulisan di bawah ini akan menekankan bahwa masih banyak cara untuk mencari duit di Internet selain melalui Google Adsense, diantaranya bisa dengan melakoni beberapa tips dan nasihat yang disajikan oleh seorang penggiat Bisnis Online di bidang Toko Online

Tulisan ini diambil dari status facebook seorang mastah ( panggilan untuk praktisi bisnis online yang sudah cukup  berpengalaman dan suka berbagi ilmu )

Bagaimana cara mendapatkan uang dari website atau blog anda selain lewat PPC
atau google adsense mari kita simak bersama :


cara mendapatkan uang dari website atau blog anda selain lewat PPC

Plis plis plis... dengarkan yang saya pingin omong di status ini.

Ini cuman opini saya dan belum tentu benar, tapi serius mulai sekarang JAUHI GOOGLE ADSENSE.

Saya tidak peduli seberapa penasaran anda sama Google adsense, seberapa banyak yang sudah anda investasikan di situ, tapi... serius, tak peduli dengan apa yang anda lihat di forum-forum, anda BESAR KEMUNGKINAN tak akan jadi seperti yang anda lihat di situ.

Plis, jangan silau dengan penghasilan ribuan dollar hingga puluhan ribu dollar per bulan mereka.

Anda tidak tahu berapa yang mereka keluarkan hingga dapatkan uang segitu, anda tidak tahu pengeluaran bulanan mereka, anda tidak tahu betapa cemas mereka tiap bulannya menunggu 'gaji' mereka. Sebesar apapun yang mereka hasilkan, percaya saya, anda tidak ingin jadi seperti mereka.

Apalagi jika anda sampai keluar uang banyak, bahkan sampai 'minta' uang dari pihak ketiga untuk sekedar beli course yang anda sendiri tidak begitu tahu apa yang anda dapatkan dari situ. Berlaku untuk course apa saja (termasuk course saya), berlaku untuk software apa saja. Plis jangan habiskan uang yang anda sendiri tidak punyai.

Lihat, yang bikin saya bilang Google adsense itu jelek bagi diri anda itu bukan karena saya percaya teori konspirasi aneh tentang Google, bukan. Tapi karena betapa anda secara tak sadar jadi super duper tergantung dengan Google.

Trafik dari Google, yang kasih duit Google, platform blog juga dari Google. Semuanya dari Google.

Kalau situs ke de-index, habislah semua pendapatan anda saat itu juga. Bangun lagi dari nol. Kalau akun di ban, habislah semuanya juga. Kalau blog dihapus, hilanglah semuanya juga.

JANGAN TERMAKAN mati satu tumbuh seribu. BULLSHIT!! Siapa yang mau numbuhkan? Emang anda robot mau di depan komputer terus? Pliiis.... dipikir dikit.

Yang lebih buruk dari Google adsense itu bukan tentang Google adsense nya, tapi tentang betapa buruk mindset yang ada dibalik Google adsense. Konsep karyawan. Konsep gajian.

Serius, tak peduli apa yang orang pikir atau yang orang bela tentang menjadi karyawan, hal terburuk yang bisa anda lakukan dalam hidup anda adalah bekerja bukan untuk diri anda sendiri.

Sekarang ketika masih gajian mungkin anda anggap bullshit yang saya omong, tapi tunggu sampai anda dipecat, diberhentikan, dirampingkan, dan di-lain-lain. Anda akan sadari anda tak miliki apa-apa yang bisa anda andalkan. Anda tak miliki apapun.

Anda akan sadari tahunan yang anda habiskan bekerja di perusahaan anda sekarang ini, ketika anda keluar dari sana, anda tak akan miliki apapun untuk bisa anda jadikan sandaran anda. Anda akan sadari betapa rapuh hidup anda ketika momen itu datang. Serius... apapun yang orang katakan, apapun yang bahkan orang tua anda katakan, JANGAN JADI KARYAWAN PLIS!!

Orang lain bisa jadi karyawan, tapi plis jangan anda! Kecuali penghasilan anda sudah 10 juta per bulan dari perusahaan anda, atau anda sayang dengan diri anda sendiri, mulai pikir bagaimana caranya agar anda punya penghasilan yang bisa anda upayakan sendiri. Cobalah dagang. Dagang apapun!!

Anda tidak tahu apa yang anda lewatkan dengan tidak berdagang. Serius! Khususnya jika anda masih muda. Pelajari semua yang anda bisa untuk segera hasilkan 10 juta pertama anda jualan barang apapun!

Sekarang sudah jamannya internet, sekarang super duper mudah menjual barang anda karena ada internet. Plis YouTube jangan dibuka untuk lihat dangdut atau kucing lucu, cari video tentang cara jualan di sana. Ada BANYAK!! Sisihkan waktu untuk belajar dari situ!

Tidak usah bayar course atau tools dulu deh, course terbaik sudah ada gratis, tools terbaik di dunia adalah otak anda. Gunakan keduanya dengan baik.

Sumpah, anda tak perlu belajar dari siapapun atau bayar siapapun kecuali gunakan Google untuk tahu yang anda perlukan untuk bisa hidup dari internet. SERIUS!! Bukan hanya saya yang sudah buktikan, BANYAK YANG SUDAH BUKTIKAN.

Mulai hari ini keluar dari kamar anda, sepeda motoran cari produk produksi kota anda, PASTI ADA. Coba jual itu. Persaingannya GAMPANG. Kebanyakan orang tak cukup pintar untuk ngerti tentang menjual di internet, apalagi SEO, FB Ads, dlsb. Isi celah itu! Bantu orang di kota anda jadi kaya lewat internet!

Kalau ada orang yang bilang 100 juta itu rumusnya jual barang harga Rp 100 ribu, jual 1.000 item, jangan diketawain, jangan skeptis dulu. MEMANG RUMUSNYA GITU!! Sudah diberi rumusnya tinggal cari tahu caranya, tidak usah facepalm dulu.

Otaknya dipakai. Faktor kali dipakai. Namanya jual 1.000 item kalau jual satu-satu tentu sulit dan lama. Makanya jualnya GROSIR.

Cari 10 buyer aja, tapi cari yang mau beli langsung 100 item. Atau cari 20 buyer aja, tapi cari yang mau beli langsung 50 item.

Biar mau beli grosir gimana? Bedakan harga grosir dan ecer. Bikin red herring. Bikin gimana caranya beli grosir jauh lebih untung daripada beli ecer. Bikin biar orang ngerasa idiot tidak beli grosir. Bikin minimum order 50 item. GAMPANG!!

Intinya gitu deh... saya cuman kesel aja banyak yang ngeluhkan hal yang sama berulang-ulang tentang keuangan mereka, dan setelah ditelusuri eh penyebabnya itu lagi itu lagi, entah tidak pernah jualan sejak kecil jadi kagok waktu dipecat, atau entah terjerembab dalam Google adsense yang tak kunjung menghasilkan. Semoga setelah baca ini sadar. Amiiin.... Salam senyum!

P.S: Jualan online tidak harus sulit, situs anda sejelek situs inihttp://kopergrosir.com aja juga bisa kok dapat order. Serius!

Related

Ilmu Baru 917923986914252962

Posting Komentar

emo-but-icon

item